PORTAL PPID

Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura

PPID Utama

Antisipasi Darurat Pangan, Menteri Pertanian Kunker ke Jawa Tengah




Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman beserta jajarannya, tidak henti-hentinya merespon kebutuhan petani dengan mengunjungi daerah-daerah strategis dalam rangka peningkatan produksi pangan. Beliau baru-baru ini memimpin kunjungan ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yaitu persawahan di Desa Bringin, Kecamatan Godong. Lokasi ini merupakan areal persawahan yang menggunakan pompa untuk mengairi sawahnya dengan memanfaatkan sumber air yang ada disekitarnya.

Dalam kunjungan ini Menteri Pertanian didampingi oleh Eselon 1 Kementerian Pertanian diantaranya Direktur Jenderal Tanaman Pangan (Dirjen TP) Dr. Ir. Suwandi. 

Kabupaten Pati merupakan agenda kunjungan Mentan selanjutnya yang dilaksanakan di lokasi terdampak banjir di desa Banjarsari Kecamatan Gabus dan desa Gudo Kecamatan Winong yang merupakan lahan Perhutani yang ditanami jagung siap panen.  Kunjungan Menteri Pertanian diwakili oleh Direktur Jenderal Tanaman Pangan. Dalam arahannya Direktur Jenderal Tanaman Pangan mengajak petani untuk tetap bersemangat untuk meningkatkan produksi dan produktifitas dengan tetap memperhatikan lingkungan dengan memanfaatkan tanaman yang ada disekitarnya.

Selengkapnya di https://bbppmbtph.tanamanpangan.pertanian.go.id/Informasi_Publik/detail_berita/antisipasi-darurat-pangan-menteri-pertanian-kunker-ke-jawa-tengah 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Raya Tapos Kotak No 106, Tapos, Depok

Hubungi:

HP & WA: +6281314599954
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset