PORTAL PPID

Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura

PPID Utama

Perlu Penambahan Wawasan, Mahasiswa S2 dan S3 IPB Kunjungi Balai Besar PPMBTPH




Balai Besar PPMBTPH menyambut kedatangan delapan mahasiswa S2 dan S3 IPB pada Kamis (6/6/2024), yang didampingi oleh Dosen Pembimbing senior, Dr. Ir. Eny Widajati, M.S. Ketua Kelompok Substansi Pelayanan Teknis dan Jaringan Laboratorium, Yayat Hidayat didampingi Ketua Tim Kerja Jaringan Laboratorium Rahayu Nurkartika, dan Ketua Tim Kerja Pelayanan Pengujian dan Metode Endang Murwantini serta seluruh Penyelia Laboratorium Balai Besar PPMBTPH, memberikan sambutan hangat untuk kunjungan ini.

 
Eni Widajati, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, dengan harapan dapat memperluas wawasan para mahasiswa dan membantu mereka menjadi lulusan yang mampu memperkuat sektor perbenihan nasional.
 
Agenda kunjungan mencakup penyampaian profil Balai Besar PPMBTPH, pemaparan mengenai akreditasi ISTA, serta kunjungan ke tujuh lokasi laboratorium (Laboratorium Fisika, Biologi, Elektroforesis, Cendawan, Bakteri, Virus dan Nematoda).
 
Sebagai laboratorium rujukan nasional untuk pengujian mutu benih dan satu-satunya laboratorium milik pemerintah yang terakreditasi ISTA, UPT Balai Besar PPMBTPH tidak hanya menerima kunjungan, tetapi juga membuka kesempatan untuk kolaborasi, seperti kegiatan magang, bimbingan teknis, serta menyediakan sumber daya untuk pelatihan di bidang pengujian mutu benih.
 
Kunjungan ini diharapkan  tidak hanya memberi  pengetahuan ke mahasiswa secara teoritis, tetapi juga wawasan praktis yang akan membantu mereka menghadapi tantangan di bidang perbenihan. Dengan berinteraksi langsung dengan para ahli dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Balai Besar PPMBTPH, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari dan berkontribusi secara nyata dalam pengembangan mutu benih tanaman pangan dan hortikultura di Indonesia.
 
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Raya Tapos Kotak No 106, Tapos, Depok

Hubungi:

HP & WA: +6281314599954
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset