PORTAL PPID

Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura

PPID Utama

RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PELAKSANAAN KEGIATAN UTAMA KEMENTAN DI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN




    

Staf Ahli Menteri Bidang Investasi, sekaligus Plt. Inspektur Jenderal Kementan, Dr. Ir. Gatot Irianto, MS., DAA, menilai penyuluh pertanian di BPP kecamatan perlu diberikan kemudahan dalam mengakses informasi, untuk mendapatkan solusi permasalahan di lapangan dan transfer teknologi ke petani.
untuk memastikan terjalinnya interaksi, komunikasi, koordinasi, dan sinkronisasi kebijakan dengan implementasi di lapangan antara petani dan penyuluh pertanian, yang didukung pemerintah pusat dan daerah serta para pemangku kepentingan.
1. Pusat Data dan Informasi
3. Pusat Pembelajaran
5. Pusat Pengembangan Jaringan Kemitraan

 Pada rapat koordinasi tersebut dilaksanakan workshop percepatan pelaksanaan kegiatan Kementan TA. 2020 yang dikoordinir oleh Warjito Kepala BBPPMBTPH Ditjen Tanaman Pangan Kementan. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan Pakta Integritas antara Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan dengan 13 Kepala Dinas Pertanian Kabupaten se-provinsi. Pedoman pelaksanaan ini berdasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 49 Tahun 2011.
1. Bersedia melaksanakan kegiatan Dana Tugas Pembantuan, Dekonsentrasi, serta Kegiatan Pusat, dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, mematuhi            peraturan/pedoman yang berlaku, memegang teguh integritas dan prinsip kehati-hatian, serta amanah.
3. Bersedia dilakukan evaluasi kinerja setiap triwulan terkait butir 2 tersebut diatas dan evaluasi terhadap hal-hal lainya, selanjutnya bersedia menerima punishment            atau reward sesuai capaian kinerja.
5. Melakukan pengamanan pertanaman dari gangguan OPT melalui Pengelolaan Hama Terpadu, Penanganan kekeringan/banjir, serta pengamanan terhadap panen,              pengolahan, pemasaran hasil.
7. Mensosialisasikan, mengintegrasikan serta mengimplementasikan program Kementerian Pertanian : Kostratani (Komando Strategi Pembangunan Pertanian),                    Propaktani (Program Kawasan Tanaman Pangan Berbasis Korporasi), Gratieks (Gerakan Tigakali Lipat Ekspor), Kostraling (Komando Strategi Penggilingan Padi), KUR        (Kredit usaha Rakyat), serta Program Prioritas Kementerian Pertanian lainnya.
9. Menyampaikan seluruh kewajiban penyampain laporan baik Internal maupun eksternal sesuai dengan Peraturan/Pedoman secara lengkap, akuntabel dan tepat waktu.
Ditulis: TMP (Kabid Injarlab BB-PPMB-TPH Ditjen TP).

Gambar-gambar
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Raya Tapos Kotak No 106, Tapos, Depok

Hubungi:

HP & WA: +6281314599954
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset